Senin, 06 Februari 2012

kenapa anak muda sekarang selalu merasa aneh sama sebuah ekstra kulikuler bernama paskibra? apakah paskibra identik dengan "penyiksaan" dan panas panasan? gue akui itu semua memang benar.  butuh fisik yang kuat serta mental baja dan ikhlas berjemur di siang hari yang terik.  tapi, kebanyakan orang berkata "ngapain sih ikut pakib, paskib kan bikin item, udah gitu di marah marahin lagi".  sebuah kalimat yang sering gue dengar dan bahkan gue juga pernah berkata yang sama persisi dengan kalimat tersebut.  kata-kata yang jarang gue dengar yaitu "apa sih manfaat nya ikut paskib?".  wow, jika bertanya manfaatnya, sudah jelas banyak sekali.
gue ngaku pas gue smp ihh jauh jauh deh sama yang namanya paskib, apaan tuh cuma bikin item aja.  tapi pas masuk SMA , semua presepsi saya berubah total.  pertama kali melihat demo eskul di sekolah SMA gue, gue awalnya biasa aja, tapi pas satu eskul yang bernama TARUNA muncul dengan baju PDH nya yang berwarna coklat hitam itu membuat gue amat sangat terpukau.  jujur aja, kesan pertama gue ada sama PDH mereka, dan sesudah demo eskul, ada surat yang nyampe ke gue dan tau nya dari TARUNA.  asal punya cerita, gue ikut tuh kumpul perdana nya yang gue inget banget itu dulu di kelas XI IPA 4 yang pojokan dan sekarang jadi kelas gue yaitu XI IPA 1.
awal kumpul udah diajarin tuh gimana caranya duduk siap. woooow gelaaa pegeel awalnya, yah tapi gue coba bertahan dulu nih sampai latihan perdana.
lanjut setelah itu ada latihan perdana, gue dan kawan angkatan gue yaitu angkatan 23 mulai diperkenalkan apa itu baris berbaris yang benar.  terus diakhir latihan ada sharing sama alumni yang keyen keyeen.
yak, tahap pertama udah gue lewati nih yah, mulai tahap berikutnya latihan rutin tiap jumat abis jumatan oun udah jadi rutinitas gue sampaaai nilai gue jeblok gara gara keranjingan paskib, well, bukan salah taruna juga sih, kayanya gue nya aja deh yang ga bisa bagi waktu saat itu.
nah udah latihan rutin tuh, mulai pada tahap awal dimana gue dkk bakal resmi jadi anggota taruna yaitu pelantikan, gue masih inget tempat pelantikan gue itu di cimandala.  ya ampuun pertama kali nya gue ikut yang beginian, asaan mau pulang ajaa pas baru sampeee huhuuu dengan segala macam bintal nyaaa yang gelaaaaa keren abees..
tahap demi tahap pelantikan terlewati hingga tiba saat pengambilan PDL gue yang harus merangkak kaya anak bayii dan alhasil lutut gue leceet..  seru bangeet yah pelantikan tuh jadi keliatan sifat karakter masing masing orang, masih egois bangeet deeh.
yap setelah pengambilan PDL, saat nya upacara pelantikaan uyeey..
weeeeh gue dkk udah jadi siswa didik gituu, tahap selanjutnya ada LKBB gitu, nah yang ini gue ga bisa cerita banyak soalnya gue ga ikut event yang satu ini *sedih hikss* setelah LKBB, lanjut deh kita menujuu bintuur, bakal jadi instruktur muda gitu deeh.
awalnya sempet kepikiran buat gak lanjut apalagi yang abis LKBB itu gue ngerasa gimanaa gitu, tapi gue pikir sayang ah jadi gue coba lanjutin eeeh sampe sekarang gue jadi DIM alias Dewan Instruktur Muda dengan jabatan Koor.Humas waaaa seneeeng bangeet gue bisa jadi kaya gini kan ga banyak orang bisa gitu..
hmm, sekarang sebagai DIM, gue dan angkatan gue lagi sibuk buat ngurusin LKBB tahun ini nih, berharaaap banget bisa bawa pulang JUARA UMUM lagi seperti dulu saat TARUNA masih berjaya dengan KELAS TARUNA nya yang merasa amat eksklusif.
yaah mungkin cukup segini penggalan cerita gue.. semogaa terhibur dengan cerita gue :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar